Wonderful Indonesia Kalahkan Thailand di Perancis

bukit malimbu

Destinasi wisata bahari di Indonesia yang disukai turis asing (Ist)

Kabar baik dari Perancis sebab Wonderful Indonesia berhasil mengalahkan pariwisata Thailand.

Ya, pada  hari pertama pameran International French Travel Mart TOP RESA, Selasa (20/9/2016), Union Tour Operator Perancis (SETO) mengadakan siaran pers yang menulis hasil laporan penjualan paket-paket tur di Perancis oleh seluruh tour operator yang ada di Perancis pada masa liburan musim panas 2016 selama Juli hingga Agustus lalu.

Adapun hasil penjualan tur ketika musim pansa 2016 tiba memberikaan hasil yang luar biasa untuk tur-tur operator yang ada di Perancis. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (21/9/2016) menulis turis asal Perancis yang berlibur di Eropa dan area Mediterania rata-rata mengalami peningkatan di beberapa negara, yakni Yunani meningkat 3%, Kepulauan Canary meningkat 6%, Kepulauan Balearic meningkat 4%, Portugal melonjak hingga 29%), Bulgaria mendapat hasil positif sebesar 25%, dan Sardinia yang bertambah hingga 22%.

Dan, terjadi penurunan drastis untuk  turis Perancis ke negara-negara Mesir yang anjlok hingga 62%), Tunisia turun drastis hingga 71% dan Turki yang melorot hingga ke 75%. Menariknya kabar baik itu ternyata untuk musim panas tahun 2016, turis Perancis yang berlibur ke kawasan Asia meningkat pesat sebagai berikut, yakni Indonesia mengalami peningkatan 35%, diikuti Thailand sebesar 32%, Jepang yang bertambah 20% dan Vietnam yang meningkat 17%.

Ya, Indonesia mengalahkan Thailand untuk pertama kalinya di Perancis menandakan bahwa Indonesia menjadi destinasi favorit turis-turis Perancis sehingga menjadi suatu kepuasan tersendiri untuk Indonesia bisa mengalahkan Thailand yang notabene harga tur ke Thailand lebih murah ketimbang Indonesia.

Tak hanya itu sebab seluruh tour operator Perancis sangat optimistis jika liburan musim dingin akan mengalami peningkatan dalam penjualan yang akan datang sehingga menjadi kabar baik untuk Wonderful Indonesia, yang menandakan semua usaha dan kerjasama dari seluruh tim untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di Perancis sejak awal tahun 2016 tidak sia-sia.

“Masih ada lima bulan lagi sebelum mengakhiri tahun 2016 untuk mencapai target 250 ribu turis dari Perancis”. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Joglosemar Bisa Hasilkan 47 Juta Wisnus

Narasumber dalam diskusi dengan tema ‘Membangun Destinasi Berbasis Kompetensi Inti Daerah’ (Ist) Kementrian Pariwisata bersama Kadin Jawa Tengah, pemerintah provinsi Jawa Tengah dan Forum Bisnis Jawa Tengah (FBJT) mengadakan acara diskusi

Destinations

Jelajah Festival Pesona Cirebon

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (berdiri paling kanan) hadir dalam pembukaan Festival Pesona Cirebon (Ist) Infrastruktur di Cirebon, Jawa Barat telah siap untuk mendukung wisata Cirebon sehingga akan bisa

Heritage

Menteri Pariwisata Bangga Presiden ke Danau Toba

Presiden Jokowi berada di atas mobil hias bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) saat melakukan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba dari Soposurung, Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Minggu (21/8/2016).

SightSeeing

Perkuat Branding Pariwisata NTB, BPPD Rangkul Media Massa Nasional

Wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (kiri) tengah mengisi acara talk show di studio Jawa Pos TV di Graha Pena Jakarta, Rabu (25/7/2018) (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah

Destinations

JAS Terlibat Promosikan Wonderful Indonesia

CEO JAS Adji Gunawan (batik) tengah berbincang dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) JAS Airport Services terpilih untuk bergabung dengan co-branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. JAS meyakini bahwa pariwisata

Cuisine

7 Alasan Kenapa Harus Ikut PATA Travel Mart 2016

Manajemen ICE yang diwakili Head of Exhibition Sales Hendrik Engelking (kiri), dan Head of Sales and Marketing Siti Karmila (ketiga dari kiri), serta President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (batik)