Wonderful Indonesia Mejeng di Russia 2018

Wonderful Indonesia promosi di Russia 2018 (Ist)

Kementerian Pariwisata memanfaatkan momentum Piala Dunia 2018 untuk semakin menggaungkan Wonderful Indonesia di mata dunia.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, olahraga sepak bola paling banyak ditonton orang di dunia sehingga media promosi pada industri olahraga ini sangat hidup dan berkembang. “Sepak bola memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar, hal itulah yang harus kita tangkap,” kata Menpar Arief, Senin (25/6/2018).

Wonderful Indonesia mewarnai pelaksanaan World Cup 2018 di Rusia ini melalui branding di berbagai media ruang, seperti bus dan billboard di Kota Moskow dan Saint Petersburg. Dua unit Open Great Bus dengan desain destinasi pariwisata Bali dan Candi Borobudur berlogo Wonderful Indonesia dan Asian Games 2018 telah mengelilingi Kota Moskow selama 1 hingga 20 Juni 2018.

Bus ini menelusuri jalan-jalan utama di Moscow dan menarik perhatian jutaan pasang mata yang memenuhi Rusia selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Kemenpar juga melakukan branding Wonderful Indonesia pada dua digital billboard di Novie Arbat (Moskow) dan Yerevan Plaza (Moskow) selama tanggal 16 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Selain Moskow, pada tahun ini Wonderful Indonesia juga akan mewarnai Saint Petersburg. Sebanyak 21 unit bus besar dan 4 unit bus mini akan mulai berseliweran di salah satu kota terbesar di Rusia ini mulai tanggal 26 Juni 2018 hingga 15 Juli mendatang untuk bus kecil dan 19 Agustus 2018 untuk bus besar.

Menteri Arief menambahkan, strategi promosi sangat diperlukan dalam perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini. Perhatian dunia pada momentum Piala Eropa dan Piala Dunia sangat tempat efektif untuk promosi.

“Ketika budget promosi kita terbatas, maka gunakan secara efektif di momentum yang tepat, terlebih ketika perhatian dunia sedang ke sana,” kata Menpar Arief dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (26/6/2018).

Pada 2016 lalu, Kemenpar juga telah sukses melakukan branding Wonderful Indonesia pada event Piala Eropa atau Euro Cup 2016 di Perancis. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Hotel Desa Wisata Tawarkan Paket Trip ke TMII

Hotel Desa Wisata TMII (Ist) Hotel Desa Wisata yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama ini lebih sering kerja sama dengan sekolah dan perusahaan. Hal tersebut dikatakan Arden

Tour Package

Wisata Danau Toba Bakal Mendunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya begitu mendarat di Bandara Silangit, langsung cek lokasi dan persiapan fisik Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016, di Balige, Toba

Nature

Joey Alexander, Pianis Muda Promosikan Indonesia di Pentas Dunia

Joey Alexander (Ist) Lahir di Bali, 25 Juni 2003 silam, pianis Joey Alexander kali pertama berkenalan dengan jazz melalui ayahnya, dimana ia mendengarkan berbagai lagu klasik dari seluruh koleksi ayahnya.

Travel Operator

Apresiasi Kinerja Gubernur NTB Bawa RI Berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015

Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 (Ist) Wakil Ketua PHRI Nusa Tenggara Barat (NTB) LA Hadi Faishal menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi

Hotel

PATA Travel Mart 2016 Ikut Promosikan Venue ICE

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Indonesia yang dipercaya sebagai tuan rumah PATA Travel Mart (PTM) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten

Destinations

Menteri Pariwisata Apresiasi Industri Pariwisata Lombok

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberi apresiasi buat para pelaku industri pariwisata di Lombok yang tergabung dalam berbagai asosiasi. Ya, mereka kompak dan tanggap terhadap bencana.