Wonderful Indonesia Mejeng di Russia 2018

Wonderful Indonesia promosi di Russia 2018 (Ist)

Kementerian Pariwisata memanfaatkan momentum Piala Dunia 2018 untuk semakin menggaungkan Wonderful Indonesia di mata dunia.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, olahraga sepak bola paling banyak ditonton orang di dunia sehingga media promosi pada industri olahraga ini sangat hidup dan berkembang. “Sepak bola memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar, hal itulah yang harus kita tangkap,” kata Menpar Arief, Senin (25/6/2018).

Wonderful Indonesia mewarnai pelaksanaan World Cup 2018 di Rusia ini melalui branding di berbagai media ruang, seperti bus dan billboard di Kota Moskow dan Saint Petersburg. Dua unit Open Great Bus dengan desain destinasi pariwisata Bali dan Candi Borobudur berlogo Wonderful Indonesia dan Asian Games 2018 telah mengelilingi Kota Moskow selama 1 hingga 20 Juni 2018.

Bus ini menelusuri jalan-jalan utama di Moscow dan menarik perhatian jutaan pasang mata yang memenuhi Rusia selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Kemenpar juga melakukan branding Wonderful Indonesia pada dua digital billboard di Novie Arbat (Moskow) dan Yerevan Plaza (Moskow) selama tanggal 16 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Selain Moskow, pada tahun ini Wonderful Indonesia juga akan mewarnai Saint Petersburg. Sebanyak 21 unit bus besar dan 4 unit bus mini akan mulai berseliweran di salah satu kota terbesar di Rusia ini mulai tanggal 26 Juni 2018 hingga 15 Juli mendatang untuk bus kecil dan 19 Agustus 2018 untuk bus besar.

Menteri Arief menambahkan, strategi promosi sangat diperlukan dalam perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini. Perhatian dunia pada momentum Piala Eropa dan Piala Dunia sangat tempat efektif untuk promosi.

“Ketika budget promosi kita terbatas, maka gunakan secara efektif di momentum yang tepat, terlebih ketika perhatian dunia sedang ke sana,” kata Menpar Arief dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (26/6/2018).

Pada 2016 lalu, Kemenpar juga telah sukses melakukan branding Wonderful Indonesia pada event Piala Eropa atau Euro Cup 2016 di Perancis. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Empat Tahun Pemerintahan Jokowi JK, Pariwisata Indonesia Peringkat 9 di Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya Pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling menggeliat dalam empat tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sektor pariwisata tumbuh begitu pesat sehingga pemerintah berani memproyeksikan sektor pariwisata

Indonesiaku

Menteri Pariwisata Dorong ASDP Jadikan Pariwisata Sebagai Portofolio Bisnis

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendorong PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menjadikan pariwisata sebagai salah satu portofolio bisnis selain peningkatan layanan konektivitas dan logistik.

Cuisine

Paket Wisata Palembang-Lombok Selama ASIAN GAMES 2018

  Logo ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang (Ist) Pemerintah provinsi Sumatera Selatan menyambut baik adanya paket wisata dari Palembang, Sumatera Selatan menuju Lombok yang ada di Nusa Tenggara

Destinations

Reaktivasi Jalur KA Dorong Kemajuan Pariwisata Garut

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Ist) Reaktivasi atau pengaktifan kembali jalur kereta api (KA) di Jawa Barat

Indonesiaku

Sedulur Jokowi Bersihkan Indonesia

Sedulur Jokowi (Ist) Sedulur Jokowi menggelar gerakan bersih lingkungan secara serentak di seluruh Indonesia yang merupakan program nyata membantu pemerintah. Menurut Prof Paiman Raharjo selaku Ketum Sedulur Jokowi, gerakan bersih

Tour Package

Menanti GMT 2016 di Palembang

Jadwal acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Rabu, 9 Maret 2016, akan menjadi hari yang istimewa bagi Indonesia lantaran fenomena alam langka yang terjadi sekali dalam 350 tahun, gerhana mathari