Wonderful Indonesia Semakin Gencar Promosi

wonderful Indonesia promosi

Press Conference Branding Wonderful Indonesia di Galeries Lavayette Pacific Place Mall pada Rabu, 20 Juli 2016 di Corridor PRADA Pacific Place Mall. Sebelah kiri Mr Mathias Mamodbay (COO Galeries Lavayette Indonesia Jakarta), Deputi BP3M, I Gde Pitana dan Arnolda Ratnawati (Corporate PR, Sales, CRM Director of Panen Lestari Internusa) (Ist)

Kementerian Pariwisata terus berkolaborasi aktif dengan global company yang berpotensi mengangkat brand Wonderful Indonesia. Salah satunya adalah Galeries Lafayette Department Store di Pacific Place SCBD Jakarta.

Kebetulan mal di One Pacific Place itu sedang menggelar event Summer Break 2016.

“Joint promo ini bagus, saling mengendorse, saling promosi,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (21/7/2016).

Kolaborasi ini pas untuk menggaungkan branding Wonderful Indonesia yang dimulai pada 20 Juli 2016. Tujuannya mendukung pergelaran keragaman budaya Indonesia dengan mengundang dan menampilkan karya-karya seni dan fashion terbaik Indonesia.

“Mereka punya own media berjaringan global yang sudah pasti akan juga mempromosikan programnya secara internasional juga,” kata Arief Yahya.

Selain itu Wonderful Indonesia juga menampilkan 15 destinasi terbaik Indonesia, diantaranya Bali, Lombok, Labuan Bajo, Flores, dan Pulau Komodo.

Promosi Wonderful Indonesia bersama Galeries Lafayette Jakarta merupakan salah satu dari sejumlah promosi lain yang terus dilakukan Kementerian Pariwisata dengan gencar di dalam negeri dan luar negeri.

Sebagai highlights dari kerja sama ini sebagaimana yang ditargetkan yakni untuk mampu meningkatkan kesadaran dan menarik perhatian akan potensi pariwisata domestik Indonesia, tentunya untuk meningkatkan brand awareness Wonderful Indonesia.

Seperti diketahui, branding merupakan salah satu unsur konsep BAS (branding-advertising-selling) yang menjadi strategi inti dalam kegiatan promosi Kemenpar.

Menteri Arief Yahya menyambut baik promosi Wonderful Indonesia di Galeries Lafayette Department Store – Pacific Place. ”Melalui penyeleggaraan even summer break merupakan cara yang efektif untuk mempromosikan potensi pariwisata Indonesia kepada wisatawan nusantara maupun mancanegara sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan karena even seperti ini memberikan direct impact dan media value yang tinggi,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi Galeries Lafayette Department Store – Pacific Place yang ikut serta mengekspose Wonderful Indonesia. “Jika kerja sama dan kolaborasi kita dengan stakeholders terus membaik, maka tugas eksternal untuk mempromosikan objek-objek pariwisata itu semakin efektif,” katanya.

Menteri Pariwisata menjelaskan akan all out mengerahkan daya upaya dalam rangka menjual Wonderful Indonesia untuk menarik sebanyak mungkin wisatawan mancanegara ke
Indonesia, yang tahun ini mentargetkan 12 juta dan akan menjadi 20 juta wisman pada 2019 mendatang.

“Wonderful Indonesia telah mendapat pengakuan masyarakat dunia, terbukti dengan diperolehnya 9 award internasional dari organisasi pariwisata internasional,” katanya.

Kementerian Pariwisata tengah gencar melakukan promosi wisata di negeri tuan rumah Euro 2016 tersebut dengan memilih Bus pariwisata sebagai media promosi sejak 21 Juni 2016 selama 1 bulan, logo Wonderful Indonesia menghiasi bodi bus Hop-On-Hop-Off dan juga pada April hingga Mei lalu branding Wonderful Indonesia terpampang besar di gedung Lafayette serta pada September mendatang branding Wonderful Indonesia juga akan ada billboard dan giant totem di Paris tepat pada saat berlangsungnya Top Resa, yakni pameran wisata internasional.

Pada Summer Break kali ini, Galeries Lafayette berkontribusi dalam dukungannya terhadap Indonesia melalui kolaborasi bersama sejumlah desainer dan seniman terkemuka Indonesia yang diantaranya, pertama Iconic Indonesian Designer’s Corner – sebuah area eksklusif yang akan dipenuhi oleh berbagai sentuhan desain Indonesia yang menginspirasi dengan skala internasional.

Kedua, Various Affordable to Premium Collection – sejumlah koleksi-koleksi yang cocok dengan budaya Indonesia dan dapat dijangkau oleh seluruh lapisan pelanggan di Indonesia.

Ketiga, ARTmosphere – sebuah perayaan seni yang belum pernah dilihat sebelumnya ini akan diselenggarakan Galeries Lafayette Jakarta menampilkan Seniman dan Desainer Indonesia.

Selain mempromosikan destinasi wisata terbaik di Indonesia, Galeries Lafayette dengan jaringan internasionalnya merupakan platform terbaik untuk mempromosikan destinasi Indonesia kepada para pengunjung galeri.

Posisi branding Wonderful Indonesia sendiri saat ini, Indonesia Berada di peringkat 47 Mengalahkan Thailand (83) dan Malaysia (96) untuk Country Brand Strategy rating (WEF TTCI).

Pada akhirnya Galeries Lafayette Jakarta dan Wonderful Indonesia mengharapkan agar program kolaborasi ini akan mampu mengundang parapengunjung untuk mengapresiasi karya Indonesia
dan mampu meningkatkan jumlah wisatawan asing ke Indonesia.

Hadir dalam launching di Galeries Lauvayette itu adalah Mr Mathias Mamodbay, COO Galeries Lavayette Indonesia Jakarta. Lalu Deputi BP3M I Gde Pitana dan juga Arnolda Ratnawati, Corporate PR, Sales, CRM Director of Panen Lestari Internusa. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Indonesia Bidik Turis Mongolia

Peresmian Mongolian Tourism Information Center (Ist) Manajemen PT Banten West Java (BWJ) optimistis wisatawan asal Mongolia akan tertarik berkunjung ke Indonesia, termasuk menikmati keindahan Tanjung Lesung yang ada di Banten.

Heritage

Obama Datang, Turis AS akan Melancong ke Indonesia

Imelda Budiman (keempat dari kanan) (Ist) Kunjungan Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama ke Indonesia diperkirakan akan memberi dampak positif terhadap kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya turis asing dari Amerika Serikat

Tourism

Turis Spanyol Minati Taman Laut Teluk Maumere

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki beragam destinasi wisata sehingga banyak orang yang memutuskan untuk berlibur di negeri ini. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mendapat pengalaman

Travel Operator

Wisata Bersama PO LARASATI

Bus PO LARASATI (Ist) Ada kata-kata bijak yang  mengatakan jika ingin berbisnis hendaknya dilandasi kegemaran atau minat. Tak dipungkiri oleh Anton Budhi yang memilih jalur bisnis di bidang transportasi tepatnya

Heritage

Pariwisata untuk Perdamaian

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) bersama Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal (Ist) Pariwisata rupanya selama ini tak sekadar hanya menjadi kepentingan bisnis semata lantaran pariwisata juga bisa membawa

Airlines

Sahara Gandeng Garuda Kembangkan Travel

Peluncuran www.sahara-aerotravel.com (Ist) Dari data yang dirilis BPS, sepanjang Januari-Oktober 2015 lalu, jumlah penumpang angkutan udara tercatat mencapai  67,5 juta orang atau naik 12,8 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu