Wonderful Noon 2018, Perkuat Branding Pariwisata Lewat Media Sosial

WhatsApp Image 2018-03-29 at 07.18.21

Pegiat media sosial (Ist)

Matahari belum sepenuhnya tenggelam, satu per satu tamu undangan datang menuju Pelabuhan Benoa, Bali. Dengan memakai kostum ala pelaut bernuansa putih, undangan yang mayoritas adalah pegiat media sosial, menaiki kapal sea safari 9 cruise yang sedang bersandar di dermaga Pelabuhan Benoa di Pulau Dewata untuk mengikuti acara Wonderful Noon 2018.

Wonderful Noon merupakan acara gathering yang diselenggarakan oleh Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata yang bertujuan mempublikasikan dan mempromosikan pengelolaan informasi kebijakan dan program pembangunan Kemenpar melalui media sosial.

Kegiatan bertema ‘Sail The Nation’ ini mengundang puluhan pegiat media sosial ternama dengan ribuan, bahkan ratusan ribu follower untuk mendukung promosi pariwisata Indonesia. Keseruan di atas kapal Pinisi Pirate Dinner, Sea Safari 9 Cruise Tanjung Benoa Bali tak henti-henti berlangsung sejak pukul 19.30 WITA.

Peserta gathering disuguhkan dengan berbagai pertunjukan seru selama dua jam perjalanan, yaitu Bali Neam Percussion Light Water Drum, Fire Dance, dan Live Music. Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara mengatakan, acara gathering Wonderful Noon 2018 merupakan bagian dari upaya membangun kemitraan, yaitu kesetaraan untuk memperkuat promosi Wonderful Indonesia ke masyarakat luas.

Promosi pariwisata Indonesia saat ini akan digencarkan dengan platform digital melalui media sosial. “Saling memperkuat dengan berbagai pihak untuk mempromosikan Wonderful Indonesia yang pada akhirnya menciptakan Indonesia Incorporated,” kata Ukus Kuswara saat memberi kata sambutan di depan puluhan penggiat media sosial dalam Wonderful Noon 2018 di atas kapal Sea Safari 9 Cruise, Tanjung Benoa, Bali, Rabu (28/3/2018).

Menurutnya, kekuatan media sosial mampu membangun destinasi digital yang dapat dengan mudah menyebarluaskan pariwisata Indonesia. “Ini menjadi modal dasar bersama untuk memperkuat branding dan menuju pariwisata Indonesia yang lebih baik,” ujar Ukus Kuswara dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (29/3/2018).

Acara Wonderful Noon ini turut melibatkan co-branding yaitu Sea Safari Cruise, Martha Tilaar Group, Sababay Winery, dan Krisna Bali juga didukung oleh stakeholder pariwisata yaitu Tauzia Hotels Group, Plataran Menjangan, Pophariini.com, dan Hard Rock FM Bali.

Sementara Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media Don Kardono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim co-branding yang turut menyukseskan acara Wonderful Noon. “Kami berharap setelah acara ini dapat terjalin kolaborasi antara teman-teman selebgram dengan GenPi (Generasi Pesona Indonesia) untuk mempromosikan event-event pariwisata,” kata Don Kardono dalam kesempatan yang sama.

Acara Wonderful Noon sudah diselenggarakan untuk ketiga kalinya dan menjadi agenda tahunan yang selalu mendapat tanggapan positif dari para stakeholder pariwisata maupun penggiat media sosial. Tahun pertama Wonderful Noon diadakan di Jakarta dan tahun kedua diadakan di Yogyakarta yang masing-masing diusung dengan konsep berbeda.

Para pegiat media sosial yang hadir dalam Wonderful Noon ke-3 ini diantaranya Ucita Pohan, Dewa Ayu Windu Sari Devi, Sacha Stevenson, Gusti Ngurah Gede Putra Gunawan, Komang Ayu Tri Adnyani, Wahyu Mahendra, Puja Astawa, Yulia Baltschun, Tabitha Budiman, Ajeng (Tiga Mami Kece), Ary Kakul, Ayu Sintya Dewi, Caswan Assegaf, Mega Gumelar, Yulia Baltschun, Hendarsetiani Istimewati, dan Meizal Rossi.

Pelaksanaan Wonderful Noon ditandai dengan pemberian merchandise ekslusif dari Kementerian Pariwisata kepada perwakilan co-branding dan para stakeholder pariwisata yang telah hadir. “Kami mulai kerja sama co-branding Wonderful Indonesia sejak Agustus tahun lalu. Kami berharap kerja sama ini dapat saling menguntungkan sekaligus bersama mempromosikan pariwisata Indonesia,” kata Wina, perwakilan Marketing Sababay Winery.

Sampai jumpa di Wonderful Noon yang akan datang di Jakarta 2018! (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

BWJ Bangun Taman Wisata Laut di Tanjung Lesung

Terumbu Karang PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) sebagai pengelola Kawasan Tanjung Lesung membangun taman laut. “Taman wisata laut di Tanjung Lesung dikerjakan dari Juni dan berakhir di

Festival

Sambut ASIAN GAMES 2018, JAS Siapkan Bus Apron Lower Deck

Adji Gunawan, Direktur Utama JAS Airport Services tengah memberikan sambutan peluncuran 5 armada bus apron lowe deck di Bandara Soekarno-Hatta Penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 sudah di depan mata. Karenanya JAS

Destinations

Presiden Jokowi Kunjungi Booth Batik Fractal

Presiden Jokowi mengunjungi booth Batik Fractal (Ist) Tak salah memang Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi booth Batik Fractal ketika melakukan kunjungan kerja ke Bandung Creative City Forum (BCCF) pada

Heritage

Ethnic on Stage, Melestarikan Budaya Bangsa

Terdorong keinginan kuat untuk mengangkat dan memajukan kain tradisional yang bernuansa etnik sebagai kekayaan masyarakat dan bangsa Indonesia, maka perancang busana Lindy Ann Umarhadi memutuskan menggelar pergelaran tunggal perdana dengan

Cuisine

Borobudur Jadi Centrum Events Pariwisata 2017

Candi Borobudur (Ist) Borobudur tak ingin tertinggal dari Banyuwangi, Solo, dan NTB dalam hal penyelenggaraan event dan festival. Memasuki bulan kedua 2017, destinasi yang sedang dikembangkan menjadi ’10 Bali Baru’

Hotel

Wisatawan Asia Suka ke Samosir

Dari kiri ke kanan: Kadispar Samosir Ombang Siboro, Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat (Ist) Potensi