Worro Perkenalkan PIjat Tradisional Nusantara di Perancis

WhatsApp Image 2018-04-11 at 18.26.18

Promosi pijat Nusantara di Perancis (Ist)

Sebagai upaya menunjukkan kebudayan pijat tradisional asal Indonesia yang terkenal otentik, maka Kementerian Pariwisata bersama dengan VITO Perancis membawa Master Spa Indonesia, Madame Worro untuk memberikan demo tentang perbedaan Massage Java dan Massage Bali.

Indonesia adalah tamu kehormatan kongres pameran spa ke-48 yang dilaksanakan pada 7 hingga 9 April 2018 di Paris Porte d Versailles. Konferensi dan workshop massage oleh Worro dilakukan pada 9 April pukul 12 siangwaktu Perancis.

Tanggal 9 April, demo massage yang ditampilkan oleh Worro H Astuti, Nurkadhatyan Spa telah berhasil menarik perhatian pengunjung pameran estetika dan spa Congrès International Esthetique & Spa 2018. Ahli dan praktisi dalam perawatan tradisional, ritual dan spa Indonesia ini telah memperkenalkan teknik massage Jawa dan Bali dalam stand Indonesia, program konferensi, maupun dalam workshop estetika acara tersebut.

Demo massage Indonesia dibagi dua session. Session pertama di atas panggung besar di depan 300 orang yang berlangsung dalam waktu 30 menit. Session kedua berupa Workshop yang berlangsung selama 1 jam dan dihadiri sekitar 80 orang.

Worro mempraktikkan pijat Jawa kuno yang jauh lebih dalam dan memberi energi dan pijat Bali Canang Sari yang sangat holistik dan energik. Tidak hanya mempraktikkan penjelasan teori pijatan tersebut pada model, namun Worro juga mempraktikan langsung pada pengunjung dan perserta workshop.

Selain memberikan contoh-contoh gerakan dan teknik yang dilakukan saat pijat, Worro juga menjelaskan bahwa walaupun keduanya berasal dari Indonesia, namun masing-masing memiliki teknik dan kegunaan yang sangat berbeda.

Siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini, pijat Jawa Kuno merupakan pemijatan dengan menerapkan meditasi gerak tari, olah nafas, olah rasa dan olah tubuh yang menghasilkan energi positif. Sedangkan Pijat Bali Canang Sari merupakan pijat menggunakan gerakan tubuh dalam meditasi untuk menghasilkan energi positif.

Worro adalah seorang wanita Jawa yang lahir di Magelang, 11 Mei 1957 silam. Kiprahnya dikenal sebagai ahli pijat perawatan tubuh, mampu mengolah sistem energi teknik pernafasan fisik dan spriritual serta memiliki kemampuan dalam meracik bahan perawatan tubuh tradisional Jawa Kuno yang menjadikannya salah satu tokoh SPA tradisional di Indonesia.

Ia mendapat kesempatan untuk melakukan perawatan tamu VIP dari berbagai negara diantaranya Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto, Royal Family Malaysia, Royal Family Brunei Darussalam, dan lain-lain. Worro juga banyak mengikuti acara pameran internasional yang mengundang dirinya sebagai demonstrater seperti di acara CIDESCO World Congress & Exhibition di Singapura, Hongkong dan Yunani. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Hotel

PATA Indonesia Chapter Ajak Dorsett Promosikan Indonesia di Dunia

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono Pemerintah telah mencanangkan target bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 mendatang. Karenanya PATA Indonesia Chapter mengajak Dorsett Internasional untuk melakukan promosi wisata

SightSeeing

MESA Hotel and Resorts Memperkenalkan Emeralda Resort Ninh Binh

Emeralda Resort Ninh Binh (Ist) MESA Hotel and Resorts menawarkan berbagai pilihan pengalaman yang berbeda di masing-masing unitnya dengan keunggulan dalam pelayanan dan setiap harinya menginspirasi para tamu untuk memberikan

Destinations

Pemerintah Incar Turis Korsel Nikah di Indonesia

Booth Wonderful Indonesia dalam Wedding Expo di Coex Seoul, Korsel (9-10 Juli 2016) (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus berinovasi untuk mewujudkan target optimistik yang dicanangkan Presiden Jokowi, yakni mendatangkan 20

Tour Package

Wisatawan Suka Terbang dengan Helicity

Helicity Wisatawan rupanya semakin banyak yang tertarik untuk terbang menggunakan Helicity. Manajemen PT Whitesky Aviation mengaku bersyukur sejak menjadi official partner Wonderful Indonesia, minat wisatawan yang tertarik untuk terbang dengan

Nature

Menteri Pariwisata Minta Festival Pesona Palu Nomoni 2017 Digelar 27 September

Menteri Pariwsata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta Festival Pesona Palu Nomoni 2017 digelar pada 27 September. “Saya kira tahun 2017 harus dirancang lebih go global, dipaskan