Yogyakarta bukan Hanya Malioboro

My Ary

Menikmati Kalibiru (Ist)

Yogyakarta bukan hanya Malioboro, Pantai Parangtritis, maupun Candi Prambanan. Menyaksikan Waduk Sermo yang berselimutkan kabut pada pagi hari dan pemandangan mentari yang terbenam di barat saat senja akan menjadi penutup hari yang sempurna.

Jika ingin menikmati pesona perbukitan dari puncak pohon pinus, traveler bisa ke Kalibiru, sebuah desa di Pegunungan Menoreh, Kulonprogo, Yogyakarta.

Suasana yang sejuk cenderung dingin sangat cocok untuk traveler yang ingin melepaskan penat selepas beraktivitas. Waktu paling tepat ke tempat ini adalah sore hari, saat matahari sudah tak terik lagi.

Sensasi damai dan tenang akan semakin terasa kalau traveler duduk di atas pohon, tepatnya di papan kayu yang telah terpasang di pohon pinus, tepat di pinggir jurang.

Di kejauhan mata traveler akan dimanja dengan hamparan perbukitan dan telaga yang segar di mata dan jiwa. Ya, tak perlu terbang ke luar negeri ketika traveler memutuskan ingin berlibur.

Cukup di Indonesia saja sebab negeri ini dikenal kaya akan pesona wisata dan budaya yang selama ini menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Tak salah memang karena Indonesia dikenal dengan beragam destinasi yang menarik lantaran tersebar merata mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat Indonesia.

Tak hanya itu, kearifan lokal yang dimiliki masyarakat setempat akan menambah daya tarik destinasi tersebut. Karenanya untuk mendapatkan momen menarik serta pengalaman berharga saat liburan bukan berarti harus ke tempat yang mahal ataupun tempat yang jauh seperti ke luar negeri.

Jadi, tak salah jika traveler memutuskan untuk berlibur di Indonesia saja. Menariknya ada sejumlah destinasi di Indonesia yang tak kalah dengan yang ada di negeri orang.

Sebut saja Yogyakarta ada Air Terjun Sri Gethuk ala Grand Canyon. Jika Arizona, Amerika Serikat punya Grand Canyon, yaitu pesona alam yang menyajikan tebing terjal terbelah oleh aliran Sungai Colorado, maka Yogyakarta punya Air Terjun Sri Gethuk yang tebing-tebingnya terlewati oleh aliran Sungai Oya.

Wisata alam air terjun ini terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Gunung Kidul, Yogyakarta. Mau menikmati tur goa sambil duduk di atas ban karet? Tak usah jauh-jauh ke Belize Cave Tubing di Guatemala, Amerika Tengah, tempatnya bangsa Maya.

Segera datang untuk menikmati cave tubing Goa Pindul di Desa Gelaran, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Aliran sungainya yang tenang membuat aman dan nyaman menjelajahi Goa Pindul.

Adapun waktu terbaik untuk cave tubing adalah pagi hari, yaitu sektiar pk9.00 hingga pk.10.00 WIB. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

 



About author



You might also like

Heritage

GMT 2016 Peluang Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (Ist) Indonesia sudah menyiapkan diri untuk menyambut Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret 2016. GMT diperkirakan terjadi mulai fajar, saat matahari terbit. Gerhana akan melintasi

Tour Package

Astira Perkenalkan Budaya Nusantara di Kontes Kecantikan Dunia

Astira Intan Vernadeina (keempat dari kiri) (Ist) Astira Intan Vernadeina tengah berjuang di ajang Miss Eco International 2018. Ia berupaya menjadi juara dalam Miss Eco International 2018 dengan dukungan masyarakat

Destinations

Mengenang Pesawat T50i Golden Eagle di Lombok

LA Hadi Faishal (kiri) (Ist) Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal mengaku bersedih dan mengucapkan turut berduka cita terhadap musibah kecelakaan pesawat tempur T50i Golden Eagle di Daerah Istimewa

Destinations

Presiden Jokowi Promosikan Pariwisata RI di Tiongkok

Presiden Jokowi di Tiongkok (Ist) Pemerintah melakukan cara yang cerdas dalam membidik turis Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Tiongkok ikut mempromosikan pariwisata Indonesia.

Tour Package

PATA Travel Mart 2016 Resmi di ICE

PATA Travel Mart 2016 (Ist) PATA menyatakan secara resmi penyelenggaraan PATA Travel 2016 di Indonesia pada September mendatang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di BSD City,

Slideshow

Pemprov Jateng Kembangkan Wisata Bahari

Teluk Penyu di Cilcacap Wisata bahari menjadi andalan pemerintah sejak Presiden Jokowi menargetkan mendatangkan sebanyak 20 juta wisatawan asing ke Indonesia. Karenanya pemerintah provinsi Jawa Tengah (Jateng) pun giat mengembangkan