Yogyakarta bukan Hanya Malioboro

My Ary

Menikmati Kalibiru (Ist)

Yogyakarta bukan hanya Malioboro, Pantai Parangtritis, maupun Candi Prambanan. Menyaksikan Waduk Sermo yang berselimutkan kabut pada pagi hari dan pemandangan mentari yang terbenam di barat saat senja akan menjadi penutup hari yang sempurna.

Jika ingin menikmati pesona perbukitan dari puncak pohon pinus, traveler bisa ke Kalibiru, sebuah desa di Pegunungan Menoreh, Kulonprogo, Yogyakarta.

Suasana yang sejuk cenderung dingin sangat cocok untuk traveler yang ingin melepaskan penat selepas beraktivitas. Waktu paling tepat ke tempat ini adalah sore hari, saat matahari sudah tak terik lagi.

Sensasi damai dan tenang akan semakin terasa kalau traveler duduk di atas pohon, tepatnya di papan kayu yang telah terpasang di pohon pinus, tepat di pinggir jurang.

Di kejauhan mata traveler akan dimanja dengan hamparan perbukitan dan telaga yang segar di mata dan jiwa. Ya, tak perlu terbang ke luar negeri ketika traveler memutuskan ingin berlibur.

Cukup di Indonesia saja sebab negeri ini dikenal kaya akan pesona wisata dan budaya yang selama ini menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Tak salah memang karena Indonesia dikenal dengan beragam destinasi yang menarik lantaran tersebar merata mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat Indonesia.

Tak hanya itu, kearifan lokal yang dimiliki masyarakat setempat akan menambah daya tarik destinasi tersebut. Karenanya untuk mendapatkan momen menarik serta pengalaman berharga saat liburan bukan berarti harus ke tempat yang mahal ataupun tempat yang jauh seperti ke luar negeri.

Jadi, tak salah jika traveler memutuskan untuk berlibur di Indonesia saja. Menariknya ada sejumlah destinasi di Indonesia yang tak kalah dengan yang ada di negeri orang.

Sebut saja Yogyakarta ada Air Terjun Sri Gethuk ala Grand Canyon. Jika Arizona, Amerika Serikat punya Grand Canyon, yaitu pesona alam yang menyajikan tebing terjal terbelah oleh aliran Sungai Colorado, maka Yogyakarta punya Air Terjun Sri Gethuk yang tebing-tebingnya terlewati oleh aliran Sungai Oya.

Wisata alam air terjun ini terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Gunung Kidul, Yogyakarta. Mau menikmati tur goa sambil duduk di atas ban karet? Tak usah jauh-jauh ke Belize Cave Tubing di Guatemala, Amerika Tengah, tempatnya bangsa Maya.

Segera datang untuk menikmati cave tubing Goa Pindul di Desa Gelaran, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Aliran sungainya yang tenang membuat aman dan nyaman menjelajahi Goa Pindul.

Adapun waktu terbaik untuk cave tubing adalah pagi hari, yaitu sektiar pk9.00 hingga pk.10.00 WIB. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Bebek Serundeng Hotel Santika Premiere ICE BSD City Meresap

Bebek Serundeng (Ist) Bebek telah menjadi kuliner favorit di berbagai kota, baik olahan bebek goreng, bebek bakar hingga bebek peking mewah untuk acara spesial. Namun kali ini bebek diolah dengan

Destinations

Perlu Sinergi Pemda Mengelola Sampah

Suasana di Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu  Wisata bahari memang sudah sejak lama dikenal menjadi andalan Kepulauan Seribu. Gugusan Kepulauan Seribu tidak hanya menawarkan pasir putih dan keindahan panorama bawah

Hotel

Pigijo Ikut Majukan Pariwisata Kepulauan Seribu

Claudia Ingkiriwang, CEO pigijo.com Pemerintah provinsi DKI Jakarta menggandeng pigijo.com untuk ikut mengembangkan potensi pariwisata di Kepulauan Seribu. Mengacu pada UU RI Nomor 50 Tahun 2011 tentang Rencana Pembangunan Pariwisata

Hotel

Bukber Sekaligus Silaturahmi LBI

Berita Foto: Buka puasa bersama (bukber) Keluarga Besar Lintas Budaya Indonesia (LBI) dihadiri pendiri LBI Halimah Munawir Anwar, Ratu Ike Kartiwa dan penasehat juga LBI Ruly Rahadian. Bukber sekaligus silaturahmi

Cuisine

Sambut Obama, Kemenpar Siap Promosi Pariwisata di Times Square

Barack Obama (Ist) Setelah Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud berkunjung ke Indonesia kini giliran mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama yang dijadwalkan datang ke Indonesia. Dari paparan Menteri Pariwisata Arief Yahya, 

World Heritage

Penting Tampil di JFW 2015

‘The Golden Route’ Lindy Ann (Ist) Jogja Fashion Week (JFW) 2015 resmi dibuka. Untuk tahun ini, tema yang diusung adalah Svarna Archipelago atau mengangkat keanekaragaman fesyen dan pariwisata daerah di Indonesia. Adapun