Yon Irawan, Nakhoda TPS

TPS-bird view

TPS (Ist)

Jabatan Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), anak usaha PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) yang bergerak dalam bidang bongkar muat petikemas ekspor dan impor resmi diganti.

Dirut PT TPS sebelumnya yang dijabat oleh Dothy sejak 2014 digantikan oleh Yon Irawan. M Solech, Public Relations PT TPS mengatakan, pergantian Direksi adalah hal biasa dan tidak berpengaruh pada operasional perusahaan yang telah dijalankan secara profesional.

“Pelindo III sebagai pemegang saham mayoritas  telah mengambil keputusan mengganti Dirut TPS, kami menyambut baik keputusan tersebut dan harapan kami semoga bisa membawa TPS semakin hebat terlebih akan dioperasikannya tiga unit Container Crane (CC) yang  baru datang dan karena tantangan bisnis kepelabuhanan semakin kompetitif diantara bertambahnya jumlah terminal,” tambah Solech dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Selain sebagai orang nomor satu TPS, Yon Irawan bukan wajah baru karena sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan Pelindo III sejak 2014 silam dan sebelumnya sebagai Senior Manager Tresuri pada direktorat keuangan. 

Direksi TPS lainnya saat ini masih tetap, yaitu William Khoury sebagai wakil Direktur Utama, Nur Syamsiah sebagai Direktur Keuangan, Asma El Moufti sebagai Direktur Operasional, dan Kartiko Adi sebagai Direktur Teknik.

Sementara Dothy juga menyampaikan bahwa perubahan jajaran direksi lazim terjadi pada suatu organisasi perusahaan. “Hal tersebut merupakan dinamika biasa dan TPS ke depan, saya yakin dibawah kendali Dirut baru akan semakin solid, profesional, dan teguh pada budaya perusahaan guna memastikan target-target perusahaan dapat tercapai,” kata dia.

Arus petikemas ekspor impor selama tahun 2016 yang melalui TPS secara total sebanyak 1.018.646 Box atau setara dengan 1.397.428 Teus. “Untuk target tahun 2017, kami menargetkan kenaikan 2% setelah beroperasinya tiga unit CC baru dengan spesifikasi twinlift dengan jangkauan 16 rows, serta didukung dengan kolam dermaga -13m LWS,” tutup Solech. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

AP II Percantik Bandara Depati Amir

Bandara Depati Amir Pangkalpinang (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya terus memuji PT Angkasa Pura (AP) II yang terus mengikuti gerak cepat kementerian yang dia pimpin. Satu lagi, capaian baru dalam

Tourism

Ke Cirebon, Menginap di Hotel Neo Samadikun Terbaik TripAdvisor

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Cirebon di Jawa Barat ternyata tak kalah menarik dengan destinasi lainnya di Indonesia. Bagi wisatawan yang ingin jalan-jalan ke Cirebon tak perlu menunggu lama ketika musim

Hotel

Wonderful Indonesia Siap Geber ATM Dubai 2016

Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika  Kementerian Pariwisata (kiri) (Ist) Kementerian Pariwisata bersama industri pariwisata nasional kembali berkolaborasi dalam mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

World Heritage

Indonesia Bidik Turis Mongolia

Peresmian Mongolian Tourism Information Center (Ist) Manajemen PT Banten West Java (BWJ) optimistis wisatawan asal Mongolia akan tertarik berkunjung ke Indonesia, termasuk menikmati keindahan Tanjung Lesung yang ada di Banten.

Tour Package

Berkah Paskah untuk Pariwisata Indonesia

Diving di Tanjung Lesung (Ist) Libur Paskah 2016 di Indonesia menjadi libur panjang lantaran traveler memanfaatkan untuk berkunjung ke berbagai destinasi di negeri ini. Kendati demikian, ada juga wisatawan yang

Festival

Ke Moratai Semakin Mudah

Morotai yang indah (Ist) Kabar gembira datang dari Morotai di Maluku Utara. Mulai bulan ini, jadwal terbang ke Morotai tiga kali sehari, dari yang sebelumnya hanya dua kali sehari. Pokja 10