Yon Irawan, Nakhoda TPS

TPS-bird view

TPS (Ist)

Jabatan Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS), anak usaha PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) yang bergerak dalam bidang bongkar muat petikemas ekspor dan impor resmi diganti.

Dirut PT TPS sebelumnya yang dijabat oleh Dothy sejak 2014 digantikan oleh Yon Irawan. M Solech, Public Relations PT TPS mengatakan, pergantian Direksi adalah hal biasa dan tidak berpengaruh pada operasional perusahaan yang telah dijalankan secara profesional.

“Pelindo III sebagai pemegang saham mayoritas  telah mengambil keputusan mengganti Dirut TPS, kami menyambut baik keputusan tersebut dan harapan kami semoga bisa membawa TPS semakin hebat terlebih akan dioperasikannya tiga unit Container Crane (CC) yang  baru datang dan karena tantangan bisnis kepelabuhanan semakin kompetitif diantara bertambahnya jumlah terminal,” tambah Solech dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Selain sebagai orang nomor satu TPS, Yon Irawan bukan wajah baru karena sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan Pelindo III sejak 2014 silam dan sebelumnya sebagai Senior Manager Tresuri pada direktorat keuangan. 

Direksi TPS lainnya saat ini masih tetap, yaitu William Khoury sebagai wakil Direktur Utama, Nur Syamsiah sebagai Direktur Keuangan, Asma El Moufti sebagai Direktur Operasional, dan Kartiko Adi sebagai Direktur Teknik.

Sementara Dothy juga menyampaikan bahwa perubahan jajaran direksi lazim terjadi pada suatu organisasi perusahaan. “Hal tersebut merupakan dinamika biasa dan TPS ke depan, saya yakin dibawah kendali Dirut baru akan semakin solid, profesional, dan teguh pada budaya perusahaan guna memastikan target-target perusahaan dapat tercapai,” kata dia.

Arus petikemas ekspor impor selama tahun 2016 yang melalui TPS secara total sebanyak 1.018.646 Box atau setara dengan 1.397.428 Teus. “Untuk target tahun 2017, kami menargetkan kenaikan 2% setelah beroperasinya tiga unit CC baru dengan spesifikasi twinlift dengan jangkauan 16 rows, serta didukung dengan kolam dermaga -13m LWS,” tutup Solech. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Peran Gereja Mendukung Badan Pariwisata Danau Toba

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Mesin A-B-G-C-M yang dinyalakan Menteri Pariwisata Arief Yahya terus bergulir dan semakin menemukan bentuk konkretnya. Menggabungkan Academician (A), Business (B), Government (G), Community (C) dan

Cuisine

Menteri Pariwisata Geber Promo

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya tak mau kecolongan waktu promosi. Triwulan pertama tahun 2016 sudah mulai menggenjot beragam promo kreatif untuk merebut pasar pariwisata yang

SightSeeing

Menariknya Candi Sukuh untuk Wisatawan

Indonesia selama ini dikenal memiliki kebudayaan dan peninggalan seni budaya yang beragam. Mulai dari seni bangunan, kriya, bahasa, norma kehidupan sosial, adat istiadat dan beragam seni budaya yang tak terhitung

Tourism

Trinity: The Nekad Traveler Promosikan Pariwisata Lampung

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mendukung hasil karya anak bangsa. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu mendorong film berjudul Trinity:

Festival

Menggabungkan Festival Krakatau dengan Sail Krakatau

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (kiri) (Ist) Pemerintah provinsi Lampung ingin Festival Krakatau yang rutin diadakan setiap tahun dapat mendunia. “Kami rasa tidak sulit menjual nama Krakatau karena hampir setiap

Cuisine

KAI Buat Paket Wisata ke Tasikmalaya Pasti Laku

Launching Tasikmalaya October Festival 2017 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mendorong PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membuat paket-paket wisata ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Hal tersebut untuk mengantisipasi okupansi kereta