Yuk Vote dan Share Miss Eco International 2018 di Hari Terakhir

WhatsApp Image 2018-04-11 at 12.42.32

Vote dukung Indonesia (Ist)

Semangat untuk mengangkat Indonesia di penghargaan dunia terus bergelora. Salah seorang duta bangsa, Astira Intan Vernadeina tengah berjuang di ajang Miss Eco International 2018. Astira hanya bisa juara jika mendapatkan vote dari seluruh masyarakat Indonesia.

Nah, hari ini, Rabu (11/4/2018) adalah hari terakhir vote tersebut ditutup. Kepada seluruh masyarakat Indonesia saatnya bersatu serentak untuk menjadi pemenang. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengajak kepada semua masyarakat untuk sama-sama meluangkan waktunya di vote hari terakhir ini. 

“Kepada semua masyarakat Indonesia, hari ini adalah hari terakhir, jangan mau disalip di tikungan akhir. Maju serentak tentu kita menang,” ujar Menpar Arief dalam siaran pers yang diterima patainanew.com. Menpar Arief memaparkan, caranya gampang banget untuk bisa ikut berjuang mengharumkan nama bangsa.

Dengan cara like and share 

Astira Intan Vernadeina  – Indonesia. Langkahnya yakni klik tiga link dari berbagai platform.  

Untuk website http://indonesia.travel/vote4eco?cid=Umum, untuk Facebook di link 

http://bit.ly/Vote4MissEco dan sementara untuk youtube di alamat https://youtu.be/O46fIcJPlG0

Spesifikasi caranya seperti ini. Ada 4 cara untuk mendukung Astira. Pertama memanfaatkan MOBSTAR app. Caranya, download dahulu aplikasi MOBSTAR melalui Appstore atau Google Store. Jangan lupa login dahulu menggunakan Facebook. Alternatif lainnya sign in memakai email. 

Jika sudah, ketik nama ‘Astira’ pada ikon search. Berikutnya, follow akun ‘Astira’. Swipe terus ke arah kanan pada setiap foto Astira. Lakukanlah terus sampai muncul kata ‘Yes’. Setelah itu, klik!. Proses pun selesai. Tapi ingat pastikan semua foto Astira sudah di swipe. 

Selain MOBSTAR, dukungan juga bisa diberikan melalui official website http://www.indonesia.travel/gb/en/vote4eco. Cari nama ‘Astira Intan Vernadeina’ dari Indonesia. Kalau bingung, klik ‘Asia’ di sisi atas. Setelah itu cari nama Astira. Klik tulisan VOTE. Cara ini dapat dilakukan 1 kali untuk 1 device. 

Dukungan juga bisa diberikan lewat media sosial. Pertama melalui Facebook. Caranya simpel. Klik bit.ly/Vote4MissEco. Klik ikon LIKE di potret Astira Intan Vernadeina guna menyumbang 1 poin. Jika sudah, share pada halaman Facebook Anda. Cara ini akan menyumbang 3 poin bagi Astira. 

Kedua melalui Youtube. Caranya Klik https://youtu.be/TYQC_hdVNek. Kalau sudah terbuka, LIKE Tourism Video of Miss Eco Indonesia. Jangan lupa, berikan COMMENT pada video yang sama. Rangkaian proses vote ditutup dengan SHARE link untuk teman-teman agar mereka juga mengikuti langkah serupa tersebut. 

Kontestan terbagi dalam 5 konfederasi. Para kontestan ini berasal dari 57 negara. Astira harus menghadapi wakil dari 16 negara Asia, 16 negara Eropa, 7 wakil Amerika Utara, 10 wakil Amerika Selatan, juga 7 kontestan Afrika. 

“Ini hari terakhir, tidak ada yang mustahil. Asalkan publik menghendaki, peluang gelar Miss Eco International 2018 akan menjadi milik Indonesia. Yang dibutuhkan hanya partisipasi melalui vote yang sudah ditentukan. Caranya pun tidak sulit. Sangat mudah. Ayo Vote dan share,” tutur Menpar Arief lagi. 

Prestasi Indonesia di ajang Miss Eco International sangat baik. Terutama dua tahun belakangan. Tepatnya 2016 dan 2017. Indonesia yang diwakili Annisa Ananda Nusyirwan, masuk top 10 dan meraih 2nd runner up Best National Costume. Annisa juga meraih Best Eco Dress hingga masuk top 15. 

Sedangkan 2016 lalu, Indonesia diwakili Olvah Alhamid. Ia mampu masuk top 16. Gelar yang diraih Best National Cowtume, Miss Eco Cooking, juga Miss Eco Digital. “Saatnya tahun ini kita juara dan menjadi pemenang,” kata Menpar Arief Yahya lagi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Festival

Wisatawan Australia Lebih Suka Indonesia

Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri yang merangkap Menteri Pariwisata Selandia Baru H E Mr John Philip Key menyaksikan penandatanganan MoU Kerja Sama di Bidang Pariwisata antarkedua negara yang ditandatangani Menteri

Hotel

Melihat Palembang Saat GMT 2016

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016 sudah semakin dekat. Kehadiran wisatawan Nusantara maupun turis asing ke destinasi yang dilewati GMT pada Rabu,

Heritage

Budaya Warisan Negeri Bisa Datangkan Wisman

Rahmat Surdjana dan Halimah Munawir mendampingi Dewi Motik Pramono Keberadaan Kampung Budaya dan Ramah Anak di Desa Kuta Megamendung, Kabuputen Bogor tenyata disambut positif lantaran juga berupaya melestarikan budaya warisan

SightSeeing

Indonesia-Singapura Kian Erat Kerja Sama Pariwisata

Penandatanganan MoU on Tourism Indonesia-Singapore (Ist) Indonesia dan Singapura kian kokoh memantapkan kerja sama di bidang pariwisata. Penguatan itu ditandai dengan penandatanganan MoU on Tourism Indonesia-Singapore di sela-sela Leaders’ Retreat,

Tour Package

Presiden Jokowi akan Buka PATA Travel Mart 2016 di ICE

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 tinggal hitungan hari di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten, tepatnya pada 7 hingga 9

Cuisine

Dapur Solo Hadir di GIIAS 2016

GIIAS 2016 di ICE (Ist) Dapur Solo, resto yang dikenal menyajikan kuliner Nusantara ikut serta membuka booth di GIIAS 2016 yang digelar di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD