Yuk Vote dan Share Miss Eco International 2018 di Hari Terakhir

WhatsApp Image 2018-04-11 at 12.42.32

Vote dukung Indonesia (Ist)

Semangat untuk mengangkat Indonesia di penghargaan dunia terus bergelora. Salah seorang duta bangsa, Astira Intan Vernadeina tengah berjuang di ajang Miss Eco International 2018. Astira hanya bisa juara jika mendapatkan vote dari seluruh masyarakat Indonesia.

Nah, hari ini, Rabu (11/4/2018) adalah hari terakhir vote tersebut ditutup. Kepada seluruh masyarakat Indonesia saatnya bersatu serentak untuk menjadi pemenang. Menteri Pariwisata Arief Yahya pun mengajak kepada semua masyarakat untuk sama-sama meluangkan waktunya di vote hari terakhir ini. 

“Kepada semua masyarakat Indonesia, hari ini adalah hari terakhir, jangan mau disalip di tikungan akhir. Maju serentak tentu kita menang,” ujar Menpar Arief dalam siaran pers yang diterima patainanew.com. Menpar Arief memaparkan, caranya gampang banget untuk bisa ikut berjuang mengharumkan nama bangsa.

Dengan cara like and share 

Astira Intan Vernadeina  – Indonesia. Langkahnya yakni klik tiga link dari berbagai platform.  

Untuk website http://indonesia.travel/vote4eco?cid=Umum, untuk Facebook di link 

http://bit.ly/Vote4MissEco dan sementara untuk youtube di alamat https://youtu.be/O46fIcJPlG0

Spesifikasi caranya seperti ini. Ada 4 cara untuk mendukung Astira. Pertama memanfaatkan MOBSTAR app. Caranya, download dahulu aplikasi MOBSTAR melalui Appstore atau Google Store. Jangan lupa login dahulu menggunakan Facebook. Alternatif lainnya sign in memakai email. 

Jika sudah, ketik nama ‘Astira’ pada ikon search. Berikutnya, follow akun ‘Astira’. Swipe terus ke arah kanan pada setiap foto Astira. Lakukanlah terus sampai muncul kata ‘Yes’. Setelah itu, klik!. Proses pun selesai. Tapi ingat pastikan semua foto Astira sudah di swipe. 

Selain MOBSTAR, dukungan juga bisa diberikan melalui official website http://www.indonesia.travel/gb/en/vote4eco. Cari nama ‘Astira Intan Vernadeina’ dari Indonesia. Kalau bingung, klik ‘Asia’ di sisi atas. Setelah itu cari nama Astira. Klik tulisan VOTE. Cara ini dapat dilakukan 1 kali untuk 1 device. 

Dukungan juga bisa diberikan lewat media sosial. Pertama melalui Facebook. Caranya simpel. Klik bit.ly/Vote4MissEco. Klik ikon LIKE di potret Astira Intan Vernadeina guna menyumbang 1 poin. Jika sudah, share pada halaman Facebook Anda. Cara ini akan menyumbang 3 poin bagi Astira. 

Kedua melalui Youtube. Caranya Klik https://youtu.be/TYQC_hdVNek. Kalau sudah terbuka, LIKE Tourism Video of Miss Eco Indonesia. Jangan lupa, berikan COMMENT pada video yang sama. Rangkaian proses vote ditutup dengan SHARE link untuk teman-teman agar mereka juga mengikuti langkah serupa tersebut. 

Kontestan terbagi dalam 5 konfederasi. Para kontestan ini berasal dari 57 negara. Astira harus menghadapi wakil dari 16 negara Asia, 16 negara Eropa, 7 wakil Amerika Utara, 10 wakil Amerika Selatan, juga 7 kontestan Afrika. 

“Ini hari terakhir, tidak ada yang mustahil. Asalkan publik menghendaki, peluang gelar Miss Eco International 2018 akan menjadi milik Indonesia. Yang dibutuhkan hanya partisipasi melalui vote yang sudah ditentukan. Caranya pun tidak sulit. Sangat mudah. Ayo Vote dan share,” tutur Menpar Arief lagi. 

Prestasi Indonesia di ajang Miss Eco International sangat baik. Terutama dua tahun belakangan. Tepatnya 2016 dan 2017. Indonesia yang diwakili Annisa Ananda Nusyirwan, masuk top 10 dan meraih 2nd runner up Best National Costume. Annisa juga meraih Best Eco Dress hingga masuk top 15. 

Sedangkan 2016 lalu, Indonesia diwakili Olvah Alhamid. Ia mampu masuk top 16. Gelar yang diraih Best National Cowtume, Miss Eco Cooking, juga Miss Eco Digital. “Saatnya tahun ini kita juara dan menjadi pemenang,” kata Menpar Arief Yahya lagi. (Gabriel Bobby)





About author



You might also like

Nature

Menggabungkan Festival Krakatau dengan Sail Krakatau

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (kiri) (Ist) Pemerintah provinsi Lampung ingin Festival Krakatau yang rutin diadakan setiap tahun dapat mendunia. “Kami rasa tidak sulit menjual nama Krakatau karena hampir setiap

World Heritage

Wisatawan Asing tak Pernah Lupa ke Kota Tua

Kota Tua Jakarta (Ist) Jakarta sebagai destinasi wisata di Indonesia diminati wisatawan asing sebab keberadaan Jakarta selalu menarik untuk diceritakan. Tak hanya itu, sejarah Ibukota negeri ini juga tak kalah

Destinations

Wisatawan Negeri Jiran Suka Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Wisatawan asal negeri jiran, Malaysia diketahui semakin banyak yang tertarik datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Demikian penjelasan Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB LA Hadi

Slideshow

Cara Cerdas SD Darmono

Dalam bisnis, ketepatan waktu merupakan hal penting bagi kelancaran bisnis. Di Jakarta, kendala dalam urusan waktu yang dihadapi adalah kemacetan. Diprediksi dalam 10 tahun kedepan Jakarta meski akan berkurang, namun

Tourism

Kereta Api Malaysia Promosikan Pariwisata Indonesia

Wisatawan menikmati perjalanan menggunakan kereta wisata (Ist) Keretapi Tanah Melayu Berhad (KTMB) yang ada di negeri jiran, Malaysia akan memasarkan paket wisata yang ada di Nusantara, khususnya yang tersebar di Jawa

Tour Package

Wisata Halal Genjot Kunjungan Wisman ke Lombok

Wisatawan asing menyatu dengan masyarakat setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Sejak Lombok di Nusa Tenggara Barat pada tahun lalu mencetak prestasi dunia yang membanggakan Indonesia di Abu Dhabi, Uni